09.57.00

Jika sel kuku merupakan sel mati, kenapa kuku bisa tumbuh?

Kuku memang merupakan sel-sel mati. Sel-sel yang telah mati ini mengandung semacam polisakarida yang disebut dengan kitin. Jika kuku dipotong, tidak akan menimbulkan rasa sakit. Ini merupakan bukti bahwa kuku merupakan sel-sel mati. Sama dengan rambut yang ada pada seluruh tubuh manusia.

Penyebab kuku terus tumbuh adalah karena pangkal kuku yang ditutupi oleh kulit masih merupakan sel-sel hidup yang terus menerus melakukan pembelahan.

terus jika kuku merupakan sel mati yang dapat terus tumbuh, bagaimana dengan sel usus buntu, apakah usus buntu juga merupakan sel mati sama seperti rambut dan kuku??, sebab jika usus buntuk dioperasi atau dibuang, tidak menimbulkan efek apapun pada diri penderitanya..., pertanyaan inilah yang masih belum terungkap...

5 Comment:

kakara mengatakan...

wah baru tahu nh kalau kuku & rambut merupakan sel yang mati..
TFS :)

Kevin Nathaniel mengatakan...

thx 4 your comment here..

Anonim mengatakan...

Usus buntu yang dimiliki oleh manusia merupakan sisa evolusi yang mengalami rudiment, pada hewan herbivora usus buntu itu berkembang dan disebut dengan caecum mengandung enzim selulase berfungsi mencerna selulosa. Pada MANUSIA tidak berkembang disinyalir berhubungan dengan perubahan pola makan dari herbivora ke omnivora..
jadi kalo dipotong tidak beresiko thd metabolisme tubuh..
ada perbedaan antara usus buntu dan umbai cacing, maksud kevin yg mana nih...

Miss Bio

Kevin Nathaniel mengatakan...

ckckck...yah pake nama samaran..
hahaha
emank beda y bu usus buntu ama umbai cacing??prasaan nama lain usus buntu t kan umbai cacing..*mohon pnjelasan ttg prbedaanny bu...


Your student..^^

Anonim mengatakan...

yap nti tunggu semester 2..

Miss Bio
nb ; bahas kloning manusia, sangat menarik dari sisi hukum dan religius